Dampak Polusi Air

Polusi adalah masalah terbesar yang sedang di alami oleh dunia, hal ini menyebabkan kepanikan ditambah lagi di isukannya akan terjadi kiamat yang di picu oleh semakin naiknya suhu dari bumi. Bukan hanya itu kini terjadi pula global warming, hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya suhu panas saat ini, air laut naik, mencairnya es di kutub, hujan yang tidak menentu, angin kencang, dan masih banyak lagi.

Air merupakan elemen yang sangat di butuhkan oleh semua makhluk hidup, tidak ada satu pun mahkluk hidup di dunia ini yang dapat bertahan hidup tanpa adanya air. Hal tersebut membuktikan betapa penting peranan air bagi kehidupan di bumi ini. Akan tetapi air pun dapat menjadi sumber bencana dan marabahaya untuk manusia. Namun memang tidak bisa di pungkiri bahwa itu semua adalah akibat dari kurangnya kesadaran kita sendiri sebagai manusia dalam memahami akan air, sehingga terjadi pencemaran air.

Polusi air adalah pencemaran yang ada di air, polutan yang terdapat air sangatlah berbagi macam yang diantaranya seperti insektisida, limbah industri, Zn, Pb, CO, Hg, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain polutan-polutan tersebut dapat diketahui juga dengan melihat warna dari air tersebut, jika air tersebut berubah warna biasanya air tersebut telah tercemar oleh suatu zat yang menyebabkan warna air berubah dari warna normal yaitu bening dan air yang sudah tercemar biasanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Dampak polusi air sangat di rasakan nyata oleh kita semua makhluk hidup di bumi ini, seperti banjir, longsong, kekurangan air bersih, tumbuhan layu bahkan mati dan menjadi sarang penyakit yang berbahaya, baik menular atau pun tidak. Bukan main – main dampak dari polusi air tersebut dapat merenggut jiwa manusia secara perlahan bahkan secara masal, hal ini harus benar – benar mendapatkan perhatian yang lebih mengenai polusi air ini, karena dampak yang di hasilkan begitu besar seperti yang di sebutkan tadi.

Post related to 'Dampak Polusi Air':